My photo
Penyuka berceloteh tentang spontanitas dan penggila kata meski tak suka bahasa. Sosok hitam pecinta keeksotisan alam, gila trip ala backpacking. Debur ombak dan dinginnya pegunungan yang jadi kepuasan dikala senggang.

Pesona Warnamu

Pesona itu tak bisa dibeli apalagi dicuri secara paksa. Jangan salahkan orang ketika itu tak ada didirimu. Kadang tidak semua hal bisa dijadikan bahan untuk berdemo. Bukan berarti juga menerima dengan ikhlas begitu saja. Kadar usaha sangat beragam, tergantung kadar pesona yg dimiliki. Jangan pernah iri apalagi mencaci. Pesona ini punya ikatan familiy dengan warna, yang tercipta penuh dengan arti dan alasan. Tapi apa iya keikhlasan itu akan muncul begitu saja tanpa dalih apapun? oh kali ini saya tidak 100% setuju. Permukaan dan isi kadang sangat jauh berbeda sama sekali, permukaan bisa dipoles dengan mudah hanya perlu pewarna dan sedikit bahan penambah kilau, hanya dengan visual biasa dan sedikit kemampuan bermain peran, tugaspun rampung. Tapi bagaimana dengan isi? mereka begitu jujur apa adanya, tidak pandai bermain peran bahkan tidak biasa main sinetron lebih tepat disebutnya. Perlu peralatan canggih nan mahal untuk mengobati sang isi yang selalu tampil spontan dan tanpa make up itu.

Jangan protes juga tentang apa, mengapa dan siapa yang seharusnya mengagumi pesona. Kamu tak bisa memilihnya atau memaksa untuk itu. Tentang berapa jumlahnyapun bahkan tak bisa diramalkan. Kalau demikan yang terjadi hanya satu hal bisa menjadi solusi. Berlaku arif tanpa komando, berlaku bijak tanpa embel-embel dan selalu bersyukur tanpa mengeluh. Jangan pernah merasa sempit diantara ruang yg luasnya belum pasti. Jangan pernah beranggapan buruk ditengah panorama yg keindahannya sangat subyektif. Belum tentu kucing akan memilih daging ketika seekor kecoak berlaga hebat dihadapannya saat dia lapar. Belum tentu seekor anjing akan tergoda dengan tumpukan tulang ketika seekor kelinci berlenggak lenggok dihadapannya. Jadi pada intinya, apapun pesonamu tampakkan percaya diri, semuanya sudah diatur dalam script akbar-Nya.

4 comments:

  1. *wondering*
    is there anything that you haven't told me?
    *loh?! mesti yah?! .. xixixixixi*
    begini aja disebut iseng ckckckck...i'm envy you, bo

    ReplyDelete
  2. btw, probo, setting-an jam-nya masih belum WIB tuw

    ReplyDelete