My photo
Penyuka berceloteh tentang spontanitas dan penggila kata meski tak suka bahasa. Sosok hitam pecinta keeksotisan alam, gila trip ala backpacking. Debur ombak dan dinginnya pegunungan yang jadi kepuasan dikala senggang.

Dia punya alasan dan saya yakin 100%

Alangkah menyenangkannya jika semua terlihat indah, itulah kenapa ada biru dan merah selain warna hitam dan putih, bahkan ada shocking pink yg beberapa waktu lalu sempat jadi idola. Dia cukup arif untuk menciptakan semuanya, tapi apa kabar si coklat tua berwarna busuk yang tak sedap dipandang mata ? begitu juga dengan kuning congkak berwarna busuk sayu, apakah dia akan diliat? hmmm bahkan dilirikpun tidak. Apalagi abu-abu yang serba nanggung diantara dua kutub. Dia pasti punya alasan, saya yakin 100% tentang itu.

Dengan tangan kuasa-Nya tentunya bukan hal yg susah apalagi mustahil untuk menyulap semuanya jadi mempesona. Tapi kenapa harus ada warna buram dimana ada warna berkilau yg selalu digandrungi. Mengapa harus ada sisi gelap didunia ini dimana ada gemerlap yg selalu dijadikan pusat peradaban. Lagi-lagi saya yakin 100% Dia punya alasan.

Kenapa harus ada ratio yang begitu mencolok antara jumlah laki-laki dan perempuan. Apakah sebegitu susahnya menciptakan makhluk berkelamin laki-laki? (kalau sampai didenger ibu beranak dua yang dua2nya perempuan yg lagi terapi anak cowok dibelakang kursi ini pasti langsung menyahut "iyaaaaa"). itupun masih pula dikurangi pecinta sesaama jenis dan banci. Dan lagi-lagi saya yakin 100% Dia punya alasan atas semua itu.

Alangkah menyenangkannya jika dunia ini dipenuhi oleh orang-orang yg sedap dipandang mata, cantik ganteng menarik dan terlihat sangat mempesona. Putih bersih tanpa noda serta attitude yang menggiurkan untuk dikenal. Prestasi yang melimpah dengan segudang talenta yg menempel didirinya. Namun kenapa masih ada orang cacat, gelap dan bermotif dengan kadang ditambah dengan keterbelakangan mental yg selalu dicibir oleh sebagian maklhuk yang lain. Tanpa rasa bosan saya mencoba untuk mempercayai 100% Dia punya alasan.

Mengapa diciptakan orang miskin yang bahkan susah untuk menikmati sesuap nasi pada jam-jam dimana si berlimpah menikmati makanan elite nya di resto ternama. Disinilah Dia memberikan kesempatan buat siberlimpah untuk saling berbagi dan mengumpulkan pahala. Dan mengapa ada yg namanya si bodoh yang hidup ditengah-tengah si normal bahkan genius? yahhh disinilah Dia memberikan kesempatan untuk memberi warna dalam peradaban.

Ahhh lupakan sejenak apa yg menjadi kebingunganmu, mungkin Dia menciptakan si coklat dan kuning norak itu agar dia tidak mencoba menyombongkan diri dan berbuat sesuka hati. Beruntunglah bagi si biru dan merah yang diberikan amanah yg hebat oleh Dia, karena mungkin Dia anggap mereka mampu menjaga diri dengan segala kelebihannya, kesempurnaan visual yang dia miliki. Spontan terpikir "ohh mungkin jika si coklat diberi image yg menarik akan menjadi 'brengsek'.."

Apapun alasanNya, disinilah justru warna itu bicara dan itulah mengapa jika semua warna dicampur akan menjadi satu warna yaitu putih. Dan saya yakin 100%

No comments:

Post a Comment