My photo
Penyuka berceloteh tentang spontanitas dan penggila kata meski tak suka bahasa. Sosok hitam pecinta keeksotisan alam, gila trip ala backpacking. Debur ombak dan dinginnya pegunungan yang jadi kepuasan dikala senggang.

New Family vs Makhluk Asing UK trip

Serasa menemukan dunia serta sodara baru. Bahkan yang semula ada ketakutan akan keanehan yang bakal terjadi karena diantara kami tidak ada yang saling mengenal di bumi. Bahkan rupa-rupa merekapun blm tertapak jelas di otak kecil saya yang kadang suka error dan bikin malu ini. Bahkan sifat dan sikap mereka seperti apapun sama sekali blm terbayangkan dalam angan yang padahal sering dipake untuk berhayal ini, OMG apa kata dewa khayal kpd saya kalau sudah seperti ini, kayaknya harus menutup muka dengan tembok beton biar tidak dikenalinya dan menangkap semua muntahan murkanya. Apakah orang-orang yang akan saya temui ini beradap? disiplin mengamalkan sila pancasila? serta UUD 45 atau bahkan butir-butir pancasila yang sudah terhapuskan dari negara ini dan bahkan murid SD pun sudah tidak lagi dipaksa untuk menghapalkan kalimat-kalimat yang tidak jelas itu. Hanya bermodal digit number serta profil picture yang ada di jendela "Wajah Buku" yang kadang tidak begitu jelas rupa asli mereka karena lebih banyak didominasi oleh background photo mereka yang lebih cenderung menarik mata.

Hanya bermodal warna baju serta nama tempat yang disebut "depannya dooner kebab ya,,, gw pake baju warna coklat garis item". Serta menebak-nebak "yang ini bukan ya?". Serasa menemukan sensasi tersendiri akan rasa penasaran makhluk-makhluk asing seperti apa yang akan bersama saya nanti selama kurang lebih 3 hari 3 malem. Huh,Akhirnya bertemu juga dengan 7 makhluk asing itu..hmmmm... lega ternyata kekhawatiran tentang semua hal mengenai adap,pancasila dan UUD 45 yang sempat muncul di otak saya sirna seketika, gak ada yang aneh didiri mereka...ok guys lo boleh tenang sekarang ternyata mereka asyik-asyik dan bakal enjoy dengan mereka. Eitsss... tunggu dulu, yang tadi masih 7 orang..dan masih bakal ada 19 makhluk asing yang belum terekam oleh otak miring saya.. eh boro-boro otak miring, matapun blm pernah mengcapture penampakan mereka. Ah sudahlah setidaknya ada 7 orang yang sudah saya simpan di bilik memory.

Sampai akhirnya Sang pengatur waktu memaksa untuk sampai dimana kita harus berada di meeting point yang sudah kami tentukan sebelumnya, meskipun dengan perdebatan sengit akan ego masing-masing, saling menclaim kalo lokasi yang diusulkannya paling strategis diantara yg lain, bahkan kelihatannya Malaysia pun yang akhir-akhir ini diketahui ternyata mencontek lagu asal indonesia untuk lagu kebangsaan yang mereka banggakan dan hormati ketika negara mereka disebut dalam jajaran peraih medali di Olimpiade, kalah kalo untuk urusan claim mengclaim ini. Dan akhirnya saya ketemu juga dengan ke 19 makhluk asing itu, berasa begitu banyak angka 19 itu karena memang aib saya dari dulu sangat susah untuk menghapal nama orang satu persatu (bilang aja memory dangkal.red) bahkan untuk urusan hapal menghapal ini lebih parah dari kemampuan berbahasa indonesia saya dimana UAN SMU yang harusnya menentukan kelulusan hanya separo yang selesai dikerjakan ketika petugas mengumumkan bahwa waktu habis, dan berarti pula separoh dari jumlah soal dikerjakan dengan sistem "kancing baju". Hanya satu kalimat yang muncul waktu itu “Alhamdulillah, untungnya lulus”. Kembali ke pembahasan makhluk asing yang jumlahnya berasa 10kali lipat tadi. Hei tapi kayaknya bukan hanya kedangkalan memory saya saja yang menyebabkan jumlahnya jadi berlipat, ouh saya tahu sekarang... tas tentengan mereka yang bikin jadi seolah2 ini seperti rombongan haji yang akan berangkat ke negeri kurma. Ouh no…Dan belum sempat berkenalan dengan mereka satu persatu terpaksa rombongan ini harus berangkat karena sebentar lagi dewa waktu akan meniupkan terompet tengah malamnya.

Perjalanan selama hampir setengah hari itu tidak ada yang terlalu special dan hanya diselimuti dengan dengkuran serta mulut yang menganga bahkan mungkin tidak semuanya tahu kalo bus kita sempat salah jalan dan harus putar balik yang lumayan memakan waktu. Dan mungkin juga gak semuanya sadar bagaimana wajah serta mimik Sang Sopir ketika bus kesayangannya terkena batu2 besar dijalan. Lupakan itu yang penting rombongan yang mengaku dirinya gerombolan backpacker ini telah sampe ditempat orang yang sangat fenomenal sejak awal karena namanya sering disebut oleh Ketuplak..ya..ya...ya... benar Pak Komar namanya. Tapi saya juga tidak sempat berkenalan atau sekedar berjabat tangan dengan orang yang sangat berjasa itu, malah lebih memilih menikmati indomie goreng rasa debu yang terasa seperti spagheti bolognise. Dan Sampe pada waktunya kita memulai cerita UK TRIP dengan menuju pelabuhan kecil sunda jaya.
Banyak sekali hal yang sempat terjadi selama 3 malam 3 hari itu (lebih tepatnya 3 hari 4 malem plus 1 dini hari) bahkan jumlah ikan kecil-kecil yang selalu mengerumuni perahu kami selama trip ini pun kalah banyak dengan moment-moment indah bersama para backpacker ini. Sangat sulit untuk dituliskan satu persatu dan mungkin saya akan dipecat dari kantor kalau saya harus menceritakan moment-moment indah bersama kalian satu persatu...My New Family...Karena tidak akan cukup waktu saya, tapi mungkin kalo sehari dirubah menjadi 100jam, saya akan pikir-pikir lagi untuk melakukannya. Ahhh…Tapi Biarlah moment indah itu berada dihati serta muncul disetiap lamunan kita karena itu akan lebih bermakna dibanding sebuah tulisan yang mungkin akan hilang seiring domain ini dihapus. Akan selalu ada cerita-cerita baru bersama kalian dan yang jelas akan ada satu group lagi yang akan memenuhi email saya tiap harinya selain temen kuliah saya. Nice to c u all...and I Luv U…

No comments:

Post a Comment